Installing CyberPanel

Installing CyberPanel

 Mungkin belum banyak Orang mengenal Cyberpanel karena panel ini baru dikenal di Awal tahun 2018. Hal yang sangat berbeda dibanding Panel Gratis lain yaitu penggunaan web server openlitespeed yang sebelumnya dikenal tidak bisa diintegrasikan dengan web panel. Cyberpanel menjawab tantangan ini bahwa apa yang selama ini dianggap mustahil ternyata tetap bisa dilakukan. Bagi para pengguna VPS, Cyber panel bisa menjadi alternativ panel yang bisa diandalkan untuk memanage VPS agar lebih mudah dilakukan

Keunggulan Cyberpanel dibanding Web Panel lain

Saat kita akan menggunakan Panel baru, hal pertama yang terbersit dalam fikiran kita adalah “Apa keunggulan Cyberpanel dibanding Panel gratis lainnya?” Karena kalau tidak ada kelebihannya, untuk apa kita gunakan..
Berikut ini adalah beberapa kelebihan Cyberpanel dibanding Web Panel lainnya:

Ringan

Penggunaan Openlitespeed sebagai webserver dalam panel ini membuatnya terasa ringan, sehingga Loading time web Anda bisa lebih cepat. Untuk sebagian besar user yang belum terbiasa dengan command line, maka cyberpanel bisa dijadikan alternatif panel yang paling kami rekomendasikan. Performa web yang menggunakan setting Default dari Openlitespeed cyberpanel sedikit dibawah vestacp nginx. Namun karena Openlitespeed compatible dengan .htaccess Apache, maka cyberpanel lebih kami rekomendasikan untuk Anda yang belum bisa moveon dari apache web server.

Compatible dengan Apache .htaccess

Seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya, bahwa mode rewrite openlitespeed 90% compatible dengan .htaccess milik apache webserver. hanya perlu sedikit modifikasi saja misal penambahan tanda / setelah tanda ceret (^). Lebih jauh tentang syntax .htaccess openlitespeed dan perbedaannya dengan .htaccess apache bisa Anda baca di http://open.litespeedtech.com/mediawiki/index.php/Help:Rewrite_Rule_Differences

Multiple PHP

Fitur ini memungkinkan Anda untuk bisa berganti-ganti versi PHP tanpa harus install – remove. CUkup dengan memilih versi PHP yang diinginkan, maka versi PHP akan berubah sesuai pilihan Anda. Menu MultiPHP di Cyberpanel semudah multiPHP di cPanel.

Tampilan Webmail yang menawan dengan rainloop

Berbeda dari kebanyakan Webpanel yang menggunakan Roundcube, Cyberpanel tampil beda dengan menggunakan Rainloop Webmail

kutip dari https://linux.tutorials.id

 


0 Komentar

jika ada pertanyaan ada postingan yang kurang dimengerti silahkan bertanya atau kontak langsung via wa 081548740007